Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 29 April 2015

Maag tidak hanya akibat telat makan namun ada hal lain yang menyebabkannya yaitu stress. Ya, ada hubungan yang begitu erat antara maag dan stress.



Lalu, apa itu stress ?

Stress Menurut Robbins (2001) yaitu sebagai suatu kondisi yang menekan keadaan psikis seseorang dalam mencapai suatu kesempatan dimana untuk mencapai kesempatan tersebut terdapat batasan atau penghalang. Dan apabila pengertian stress dikaitkan dengan penelitian ini maka stress itu sendiri adalah suatu kondisi yang mempengaruhi keadaan fisik atau psikis seseorang karena adanya tekanan dari dalam ataupun dari luar diri seseorang yang dapat mengganggu pelaksanaan kerja mereka.

Apa hubungannya stress dengan maag?
Ketika seseorang mengalami stress, maka akan memicu keluarnya histamin lebih banyak. Histamin inilah yang akan merangsang sekresi asam lambung sehingga menyebabkan tukak lambung. Dan ditambah dengan kondisi sedang lemah daya tahan tubuhnya serta kondisi lambung sedang kosong, maka orang tersebut akan terjangkit maag.

Apa itu Histamin?
Histamin adalah bahan kimia yang diproduksi dan disimpan dalam tubuh. Histamin dilepaskan ketika seseorang terjadi kontak dengan alergen. Histamin menghasilkan gejala alergi, seperti peradangan dan peningkatan produksi lendir. Histamin juga memainkan peran penting dalam mengatur jam internal Anda.


Solusi Sehat Alami
www.teguhsindo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © PT. Teguhsindo Lestaritama | Powered by Blogger
Design by Duan Zhiyan | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com