Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 29 April 2015

Mengapa Rambut anak lama tumbuh?

Rambut menjadi peranan penting bagi setiap manusia, termasuk pertumbuhan rambut pada bayi. Tidak jarang seorang Ibu gundah akibat lambatnya pertumbuhan rambut sang bayi. 

Apa sebabnya rambut anak saya lama tumbuhnya ya? Ada beberapa faktor penyebabnya, berikut ulasannya.

  • Faktor Genentik
Setiap anak akan memiliki genetik bawaan dari Ibu dan Bapaknya. Apabila salah satu dari Ibu atau Bapaknya memiliki rambut tipis, maka kemungkinan besar, sang anak akan mewarisinya. Meskipun, telah melakukan tradisi gunting rambut setelah 40 hari sejak kelahirannya. Dalam ilmu biologi, apabila tanaman di gunting maka tanaman tersebut akan tumbuh lebih cepat bukan lebih lebat ya.
  • Sering tertekan
Pada usia 6 bulan pertama bayi, akan sering mengalami kerontokan. Dan ini adalah hal yang wajar. Adakalanya kebotakan terjadi hanya di area tertentu saja, misalnya belakang, atau tengah. Kebotakan ini terjadi karena seringnya area tersebut tertekan saat tidur, penggunaan bandana, seringnya di gendong dan di pegang area kepalanya.
  • Kurang Gizi
Bayi yang kurang gizi akan mengakibatkan warna dari rambut berwarna merah, coklat, dan bahkan tipis.

Orang tua tidak perlu khawatir bila sang anak mengalami kerontokkan rambut bila tidak lebih dari 100 helai, karena hal itu adalah normal.


Solusi Sehat Alami

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © PT. Teguhsindo Lestaritama | Powered by Blogger
Design by Duan Zhiyan | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com